Senin, 15 Juni 2020

Merek Minyak Goreng Padat (Frying Fat) Terbaik agar Masakan Lebih Renyah

Melihat banyaknya jenis minyak goreng yang beredar dipasaran, pasti Anda bertanya-tanya, manakah yang memiliki kualitas paling baik? Ada beberapa cara menentukan minyak goreng terbaik, salah satunya dilihat dari jenisnya, minyak goreng biasa atau minyak goreng padat (frying fat). Yuk, cari tahu perbedaan diantaranya keduanya!


Minyak Goreng Padat (Frying Fat) vs Minyak Goreng Biasa
Minyak goreng merupakan minyak atau lemak yang diperoleh dari hasil pemurnian bagian tumbuhan, misalnya kelapa, jagung, kacang-kacangan, kanola, dan masih banyak lagi. Dilihat dari jenisnya atau tampilan, terbagi menjadi dua yaitu minyak goreng cair dan minyak goreng padat (frying fat). Minyak goreng biasa yaitu yang kerap kita temui di supermarket dan memiliki ciri khas warna kuning jernih. Sementara, minyak goreng padat (frying fat) memiliki tampilan padat seperti mentega dan berwarna putih.

Meskipun kedua jenis minyak tersebut sama-sama digunakan untuk menggoreng, namun dilihat dari kualitas, minyak goreng padat jauh lebih unggul daripada minyak goreng cair. Hal ini bisa dilihat dari hasil gorengan minyak padat yang lebih kesat dan tidak berminyak. Begitupula dengan makanannya yang lebih renyah dan tidak mudah melempem. Selain itu, frying fat tidak berbau apek meskipun dipakai berulang-ulang kali.

Minyak goreng padat cocok digunakan untuk menggoreng makanan dengan teknik deep frying atau memasak dalam jumlah minyak lebih banyak. Jenis makanan yang biasa digoreng menggunakan minyak padat, seperti donat, french fries, churos, dan ayam tepung. Sementara itu, untuk memasak tumisan atau salad dressing, lebih cocok menggunakan jenis minya goreng cair.
Nah, setelah tahu keunggulan minyak goreng padat, sekarang kita cari tahu yuk merek apa saja yang bisa dijadikan rekomendasi!

Palmvita Deep Frying Fat
Salah satu merek minyak goreng padat adalah Palmvita. Produk ini menjadi jawaban bagi Anda yang sering malas menyantap gorengan yang basah oleh minyak usai diangkat. Selain menyisakan minyak ditangan, gorengan juga menjadi lembek dan kurang renyah. Berbeda dengan masakan menggunakan minyak goreng padat. Hasilnya, jauh lebih kesat, kering, dan pastinya minyak tidak menempel. Terbuat dari minyak kelapa sawit, minyak goreng Palmvita tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Filma GoodFry Deep Frying Fat
Selain Palmvita, ada lagi rekomendasi minyak goreng yang tak kalah bagus yaitu Filma GoodFry Deep Frying Fat. Produk ini cocok digunakan untuk memasak teknik deep fry. Hasil gorengan yang dimasak pun menjadi lebih renyah dan tidak ada sisa minyak yang menempel pada makanan. Filma GoodFry memiliki titik asap yang tinggi sehingga bisa digunakan untuk menggoreng makanan pada suhu yang tinggi tanpa mengubahnya jadi gosong. Minyak ini cocok digunakan untuk memasak teknik deep fry, seperti donat, kentang goreng, dan ayam goreng. Tersedia dalam ukuran yang besar, minyak Filma GoodFry sangat sesuai untuk usaha kuliner Anda.

Meskipun minyak goreng padat lebih unggul, namun minyak goreng cair biasa masih tetap digemari oleh masyarakat, salah satunya:

Bimoli, Spesial Minyak Goreng
Produk Bimoli terbuat dari biji kelapa sawit pilihan dan melalui teknologi golden refinery, sehingga minyak yang dihasilkan berwarna jernih keemasan. Kandungannya kaya akan omega 9 dan asam lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL). Harga minyak Bimoli 2 liter kemasan pouch sekitar Rp26.000 tersedia di JD.ID. Sementara, harga minyak Bimoli 5 liter kemasan jerigen saat ini belum tersedia di JD ID.

Informasi selengkapnya terkait harga minyak goreng padat dan cair, buka situs JD ID langsung ya!

Artikel Terkait

This Is The Newest Post