Jumat, 21 Agustus 2020

5 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Usaha Print Masker di Tengah Pandemi

Tags

Masker saat ini sudah menjadi keperluan bahkan hal yang wajib untuk dimiliki semua orang selama masa pandemi. Tak heran apabila masker menjadi langka, khususnya masker medis. Para ahli pun kemudian menyarankan untuk menggunakan masker kain sebagai alternatif. Kabar ini tentu saja menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Jika anda tertarik bisnis satu ini, berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memulai usaha Print Masker.

 

Anda Wajib Tahu Hal Ini Sebelum Melakukan Bisnis Masker Kain
1. Syarat Masker Kain yang Baik
Sebelum anda memulai usaha masker kain, maka anda harus mengetahui syarat masker kain yang baik. Hal ini bertujuan agar anda dapat memasarkan produk yang tepat untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Syarat-syarat dari masker yang baik antara lain yaitu menutup bagian tepi wajah secara sempurna, terdapat tali pengikat atau karet telinga, jika dicuci tidak mengubah bentuknya, dan tidak menghalangi napas bagi penggunya.


2. Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Membuat Masker
Setelah mengetahui syarat dari masker kain yang baik, maka anda juga perlu mengetahui hal yang harus anda hindari saat membuatnya. Yang pertama yaitu lebih baik tidak menggunakan warna polos, karena akan menyerupai masker bedah sekali pakai. Maka anda bisa menghindari hal ini dengan penggunaan print masker atau beralih ke kain bermotif. Kain yang digunakan pun tidak boleh terlalu tipis, karena akan membuat fungsi perlindungannya berkurang.


Selain itu, dalam membuat masker kain yang baik anda tidak boleh membuatnya terlalu kecil. Seperti pada syarat di poin sebelumnya, penutup wajah yang baik harus setidaknya menutupi sebagian besar wajah untuk perlindungan ekstra. Anda dapat membuat masker kedalam beberapa ukuran yang berbeda. Sehingga pengguna dapat menentukan sendiri ukuran masker dengan lebar wajah mereka.


 3. Cara Membuat Masker Kain
Saat melakukan usaha bisnis masker kain, anda dapat membelinya di jasa konveksi maupun produsen. Tetapi karena produksinya secara masal, maka masker yang dihasilkan pun akan cenderung monoton. Maka dari itu, anda bisa mencoba membuat Masker Fullprint sendiri di rumah apabila anda memiliki keahlian dalam hal menjahit. Caranya pun cukup mudah anda temukan di internet, bahkan video tutorialnya juga sudah banyak diunggah di kanal Youtube.


4. Besar Peluang Bisnis Masker Kain
Seperti yang sudah anda ketahui, langkanya masker medis membuat masker kain menjadi alternatif. Dengan adanya hal ini, tentu saja peluang bisnis penutup wajah dari kain pun semakin tinggi. Maka wajar apabila di beberapa industri konveksi pun sudah banyak produsen memproduksi masker kain karena memang permintaannya cukup besar. Bisnis kali ini sangat cocok untuk anda yang selama ini bekerja secara informal, atau sebagai penghasilan tambahan anda.


5. Cara Promosi Masker
Terakhir, jika anda sudah menyiapkan produk maka anda harus mengetahui cara promosi yang benar. Karena banyak gerakan #DirumahSaja dan aktivitas masyarakat di luar rumah berkurang, maka promosi secara online dapat menjadi pilihan. Anda dapat memanfaatkan media sosial serta platform marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan lain sebagainya sebagai sarana promosi produk masker fullprint anda. Anda juga dapat mengirimnya secara broadcast kepada rekan-rekan.


Itulah beberapa hal penting yang perlu anda ketahui jika ingin memulai bisnis masker yang sedang banyak peminat ini. Bisnis penutup wajah ini cenderung tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulainya. Sehingga anda tidak perlu takut rugi banyak dalam mencoba bisnis ini. Bahkan anda bisa menjadi reseller yang bisa tanpa modal sekalipun. Setelah menyimak hal tersebut, anda tertarik memulai usaha masker kain?

Artikel Terkait